Monday, September 25, 2017

Fakta Ilmiah Kenapa Agama Islam Mengharamkan Memakai Pakaian Ketat

Tags


Perahu Kehidupan - Pakaian adalah termasuk kebutuhan  yang mendasar bagi setiap manusia. Setiap hari bahkan setiap waktu kita memakai pakaian. Pakaian yang dikenakan  akan melindungi pemakainya dari panas sinar matahari, hujan, dan dingin. Setiap muslim dan muslimah dituntut untuk berpakaian sesuai dengan ajaran Islam. Agama tidak pernah melarang Seorang muslim ataupun muslimah mengenakan pakaian yang mengikuti tren masa kini, akan tetapi tidak mengabaikan aturan - aturan agama dan harus memenuhi dan mematuhi persyaratan sebagai penutup aurat.

Adapun bahaya memakai pakaian ketat bagi pria dan wanita itu antara lain:
1. Mengalami Kemandulan 
Lelaki dan perempuan yang menggunakan pakain ketat dapat menyebabkan kemandulan hingga bisa menimbulkan gangguan pada organ intim reproduksi jika digunakan dalam jangka waktu yang panjang pada wanita.
2. Menurunnya Produksi Sperma 
Lelaki dan perempuan yang memakai pakain ketat, Sebuah penelitian menunjukkan bahwa menggunakan celana ketat dalam jangka waktu yang panjang bisa membuat produksi sperma menurun secara drastis.
3. Membuat Infeksi Saluran Kemih 
Lelaki dan perempuan yang memakai pakain ketat, termasuk menggunakan celana panjang ketat, celana dalam ketat, akan dapat membahayakan kesehatan penggunanya. 
4. Menyebabkan Penyakit Paresthesia 
Lelaki dan perempuan yang memakai pakain ketat akan menyebabkan penyakit paresthesia yaitu penyakit yang membuat penderitanya merasa kesemutan dan merasa kepanasan seperti rasa terbakar.
5. Menimbulkan Penyumbatan Sirkulasi Darah 
Lelaki dan perempuan yang memakai pakain ketat, dapat menimbulkan penyumbatan pada sirkulasi darah karena pembuluh darah tertekan di sekitar paha, selangkangan serta pada organ intim. 
6. Menimbulkan Iritasi dan Jamur pada Kulit 
Lelaki dan perempuan yang memakai pakain ketat, akan mengakibatkan iritasi dan jamur pada kulit (kurap, panu dan lain sebagainya) disebabkan oleh pakaian yang ketat akan membuat rongga udara sempit antara kulit dengan pakaian.
7. Menimbulkan Sesak Nafas 
Lelaki dan perempuan yang memakai pakain ketat dapat membuat sesak, karena sirkulasi darah tidak berjalan lancar, selain itu efek lain yang berbahaya dilakukan adalah sampai pingsan.
8. Membuat Kerusakan Pada Kulit 
Lelaki dan perempuan yang menggunakan pakain ketat, menyebabkan kulit akan menjadi lebih mudah bergesekan dengan pakaian (celana). Jika hal tersebut terjadi, maka kulit akan mengalami kerusakan hingga akhirnya bisa menyebabkan masalah serius seperti infeksi pada kulit.
9. Dapat Mengganggu Usus 
Lelaki dan perempuan yang memakai pakain ketat menurut dr. Octaviano Bessa, yakni seorang internis dari Stamford Connecticut mengungkapkan pakaian ketat bisa mengganggu mobilitas usus. 
10. Menimbulkan Masalah Pada Saraf 
Lelaki dan perempuan yang memakai pakain ketat dalam waktu jangkabyang panjang, maka dapat menyebabkan penyakit neuritis dari saraf paha luar atau biasa dikenal dengan sindrom Bernhardt sehingga dapat membuat seseorang mengalami mati rasa, nyeri hingga kesemutan. 
11. Menyusahkan Diri Sendiri 
Lelaki dan perempuan yang menggunakan pakain ketat, tentunya akan menyusahkan diri anda sendiri, termasuk didalamnya karena berbagai penyakit yang akan anda alami.


EmoticonEmoticon